3-fakta-diungkap-polisi-usai-olah-tkp-pesepeda-ditabrak-mercy-1

3 Fakta Diungkap Polisi Sudah Olah TKP Pesepeda Ditabrak Mercy

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Jakarta

Penyidikan kasus kecelakaan pesepeda ditabrak Mercy dalam Bundaran HI, Jakarta Was-was, terus berlanjut. Penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bahkan telah menerapkan olah tempat kejadian tentang (TKP) terkait kecelakaan tersebut.

Olah TKP digelar di lokasi kejadian di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Rabu (17/3/2021) pagi, tanpa membawa tersangka MDA (19). Olah TKP ini dilakukan secara melibatkan tim traffic accident analyst (TAA).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkap cara TKP sengaja digelar di dalam pukul 06. 00 WIB, untuk menyesuaikan dengan periode ketika kejadian kecelakaan morat-marit lintas tersebut terjadi.

“Pertama karena periode di TKP-nya pukul 06. 00 WIB. Kedua karena di pukul 06. 00 WIB mudah-mudahan tidak sungguh-sungguh ramai sehingga tidak mengacaukan arus lalu lintas, ” terang Sambodo di Putaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021).

Buat kepentingan olah TKP tersebut, pihak kepolisian terpaksa menangkup dan mengalihkan arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin ke Sudirman. Kendaraan dari arah Thamrin dibelokkan ke kiri Jalan Pemimpin Bonjol.

Sambodo mengatakan, dengan adanya laku TKP dari tim TAA ini diharapkan dapat mendirikan terang peristiwa sebelum, semusim dan sesudah kejadian. Ia menambahkan, olah TKP secara melibatkan tim TAA tersebut adalah yang ketiga kalinya.

“Olah TKP ketiga kita laksanakan hari ini dengan menggunakan TAA, dengan harapan bahwa lantaran hasil TAA ini hendak menambah kelengkapan dari susunan dan menambah keyakinan ketua pada saat sidang pengadilan, ” tutur Sambodo.

Simak 3 fakta yang diungkap polisi usai gelar olah TKP, di halaman kemudian