3 Jambret HP Bercelurit di Warkop Tamansari yang Viral Ditangkap

3 Jambret HP Bercelurit di Warkop Tamansari yang Viral Ditangkap

Jakarta

Polisi menyelidiki kasus mengambil handphone (HP) di warkop Tamansari, Jakarta Barat, yang viral di media sosial. Polisi menangkap 3 dari 5 pelaku.

“Benar sudah kami tangkap pelakunya, ” ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur dilansir daripada Antara , Sabtu (5/9/2020).

Sementara tersebut, Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, AKP Lalu Musti Ali menyuarakan polisi masih mendalami kasus ini. 2 pelaku lainnya ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Kami masih buru dua karakter lain, rekan ketiga pelaku tersebut yang ikut dalam aksi itu, ” ujar dia.

Aksi pelaku itu terekam kamera CCTV dan viral di jalan sosial. Dalam rekaman video tersebut, terlihat dua warga menggunakan kalibut putih tengah bersantai di warkop tersebut. Seorang pria dengan baju bergaris juga tengah membeli dalam warung tersebut.

Tetapi, saat pria kemeja bergaris tersebut pergi, seorang pria dengan baju warna hitam dengan cepat menawan handphone pria berkaus putih.

Korban kemudian hendak mau mengejar pelaku tersebut. Namun usahanya urung dilakukan karena aksi perebutan itu disinyalir dilakukan oleh persekutuan bersenjata tajam.

(isa/isa)