Anjuran Rekan Wanita Berujung Mahasiswi Digilir 3 Pria

Anjuran Rekan Wanita Berujung Mahasiswi Digilir 3 Pria

Makassar

Polisi terus mendalami peran SN, rani berusia 23 tahun yang terlibat di kasus pemerkosaan bergilir mahasiswi berinisial EA (23) oleh tiga pria. Semula SN disebut melarang EA pulang diantar rekan prianya dan mengajak EA menginap dalam hotel tempat pemerkosaan bergilir itu terjadi.

Teranyar, polisi mengatakan SN masih berstatus saksi, karena SN tak tahu rencana bejat tiga teman prianya kepada EA. Polisi menyebut SN malah sempat mengusir keluar pelaku.

“Yang perempuan (SN) ini cuma bawa korban ke kawasan hotel istirahat. Makanya perempuan itu yang memapah korban turun dari mobil karena mabuk, ” logat Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim di Mapolsek Panakkukang, Selasa (22/9/2020).

Polisi mengucapkan pemerkosaan bergilir itu terjadi dalam kamar hotel nomor 101. Tengah saat pemerkosaan terjadi, SN berada di kamar nomor 103 buat istirahat bersama pria yang juga turut menjadi saksi di kejadian ini.

“Kan yang perempuan (SN) sempat ke daerah sebelah. Setelah dia balik ke kamar korban, dia lihat pelaku, dia tegur, ‘Eh, kenapa engkau ada di sini kau, keluar ko’, ” kata Halim.

Setelah SN pindah ke kamarnya, tersangka berinisial AF yang sempat diusir kembali ke dunia korban dengan dua pelaku lainnya, MF dan NA.

“Nah, ternyata yang dua orang ini masuk juga, ganti-gantian, ” katanya.

Dalam kesempatan berbeda, Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman menerangkan daripada hasil gelar perkara, penyidik tengah menetapkan status tersangka hanya pada AF, MF dan NA. Tengah SN masih saksi.

“Perempuan yang berinisial SN ini memapah korban masuk ke dalam (kamar 101). Namun, dari buatan pemeriksaan dan gelar perkara, untuk saat ini yang kami tetapkan sebagai tersangka tiga orang, tengah si SN kami tetapkan jadi saksi dulu, ” jelas dia di Mapolsek Panakkukang.

Iptu Iqbal menyebut para pelaku berinisiatif melakukan aksinya sendiri. “Mereka berinisiatif sendiri. Kalau dari buatan keterangan, berinisiatif sendiri. Ya, berarti mereka gantian, ” imbuhnya.