buka-lalin-jl-wr-silah-ke-brigif-ditimbang-jadi-solusi-macet-jl-moh-kahfi-i-1

Bekerja Lalin Jl Wr Silah ke Brigif Ditimbang Siap Solusi Macet Jl Moh Kahfi I

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021. Jakarta

Solusi untuk mengatasi kemacetan pada Jalan Moh Kahfi I, Jakarta Selatan (Jaksel), masih dicari. Kini, Pemprov DKI Jakarta tengah mempertimbangkan satu diantara opsi sebagai solusi, yakni membuka arus lalu lin di persimpangan pusat kemacetan.

Arus morat-marit lintas (lalin) yang diwacanakan dibuka adalah arus lantaran Jalan Warung Silah ke arah Jalan Brigif. Ditengarai, arus kendaraan dari Ulama Warung Silah yang hendak menuju Jalan Brigif merupakan penyebab kemacetan.

Saat ini, pembatas pekerjaan tepat berada di pusat Jalan Moh Kahfi I, membelah jalan itu menjadi dua arah, yakni sejak Depok arah Ciganjur dan dari Ciganjur arah Depok. Persimpangan Jalan Moh Kahfi I-Jalan Warung Silah-Jalan Brigif adalah episentrum kemacetan.

Kemacetan di Jalan Moh Kahfi 1 Jaksel, Kamis (25/3/2021) pagi / (Danu Damarjati-detikcom)

Mobil-mobil dari Jalan Warung Silah yang hendak ke Ustaz Brigif untuk mengakses Tol Desari harus belok dulu ke kiri (ke pedoman Ciganjur) menuju titik putar balik melewati pembatas jalan dalam Jalan Moh Kahfi I.

Setelah jadi melewati putar balik, mobil-mobil bakal belok kanan & akhirnya baru bisa mendalam ke kiri, yakni ke Jalan Brigif menuju Tol Desari.

Bercak berputar di Jalan Moh Kahfi I itu membuat macet, soalnya Jalan Moh Kahfi I sendiri tidak lebar. Kemacetan terjadi nyaris setiap hari pada jam-jam sibuk. Kondisi ini pula terpantau oleh detikcom Do Your Magic pada Kamis (25/3/2021) pagi.