Dongeng Rafi Diculik dan Disekap Gegara Teman Utang Sewa Apartemen

Dongeng Rafi Diculik dan Disekap Gegara Teman Utang Sewa Apartemen

Bekasi

Seorang pemuda bernama Muhammad Rafi diculik sekelompok orang di Tambun, Bekasi. Rafi kemudian disekap di sebuah apartemen di zona Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Polisi telah mengamankan 11 pelaku dalam kejadian itu. Daripada 11 orang itu, 8 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Heri Purnomo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (1/10) malam. Saat itu, Rafi mengantar temannya yang hendak bertemu dengan para pelaku di Gemuk, Bekasi.

Menurut Heru, saudara korban saat itu punya permasalahan utang sewa apartemen Rp 5 juta. Menurut Heru, Rafi merupakan korban salah sasaran para pelaku.

“Korban sama pelaku nggak ada hubungan apa-apa. Pelaku tuh salah sasaran, seharusnya yang punya utang yang ketangkep (oleh pelaku), ” ujar AKBP Heru Purnomo kepada detikcom , Sabtu (3/10/2020).

Suangi itu, korban dan temannya kemudian bertemu dengan pelaku di Gemuk. Setibanya di sana, terjadi pertengkaran sampai akhirnya teman korban melarikan diri dan meninggalkan korban.

“Nah sampai sana yang punya utang lari, terus si korban ketinggalan (di TKP) ditangkap mereka, terus dipukulin lah di danau, ” katanya.

Sesudah itu, korban di bawa ke dalam sebuah mobil dan dipukuli. Korban lalu dibawa ke apartemen dan disekap.