DPRD Usul Sekolah Tatap Muka di Medan Dimulai Bertahap dari SMA

DPRD Usul Sekolah Tatap Muka di Medan Dimulai Bertahap dari SMA

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Medan berantakan

DPRD Medan mengusulkan Pemko Medan memulai sekolah tatap muka di tengah pandemi Corona secara bertahap dari SMA. Dia juga meminta Pemko meminta informasi dari ahli sebelum memutuskan sekolah dibuka atau tidak.

“Saya meminta agar sebelum dilakukan belajar tatap muka harus dilakukan kajian epidemiologi oleh ahli yang berkompeten di bidang epidemiologi serta diharapkan dilakukan uji coba untuk sekolah tatap muka tersebut untuk tingkat SMA setelah itu SMP dan SD secara bertahap, ” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari, Selasa (24/11/2020).

Sudari menjelaskan alasannya mengusulkan belajar tatap muka dimulai dari SMA. Menurutnya, pelajar SMA lebih memahami soal pentingnya protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Yang SMA lebih memahami tentang prokes (protokol kesehatan) dan tentang COVID-19, dengan cara sekolah tatap muka secara bertahap mampu menghindari klaster baru di pendidikan, ” ujar Sudari.

Sudari meminta sekolah menerapkan langkah antar pelajar selama proses melancarkan mengajar. Dia juga berharap jam masuk siswa diatur agar tak terlalu ramai dalam satu waktu yang sama.

“Iya itu bagian dari prokes, dengan bangun jarak dan kalau ruangan tak memadai juga bisa dilakukan dibagi dua, separuh murid ini keadaan sekolah, separuh libur dan sebaliknya secara bergantian, ” ujar Sudari.