ini-alasan-ahok-baru-ungkap-dirinya-dan-keluarga-terpapar-covid-19-1

Ini Alasan Ahok Baru Membuka Dirinya dan Keluarga Terpapar COVID-19

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Jakarta

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Penuh (BTP) alias Ahok dan keluarganya ternyata sempat terpapar COVID-19 dan kini telah dinyatakan sembuh. Apa dasar Ahok baru mengungkap peristiwa ini?

“Kemarin nggak buka karena kacau nenek saya kaget, ” kata Ahok saat bercerita kepada detikcom , Sabtu (15/5/2021).

Ahok kemudian menerangkan momen saat dirinya serta keluarga terpapar COVID-19. Awalnya ada salah satu anggota keluarga yang terpapar COVID-19, hingga akhirnya seluruhnya terpapar.

“Kemungkinan istri atau mertua rani, ” ujar eks Gubernur DKI Jakarta ini masa ditanya siapa anggota keluarganya yang lebih dahulu terpapar COVID-19.

Seluruh orang di rumah Ahok pun terpapar COVID-19. Berangkat dari istrinya Puput Nastiti Devi, putranya Yosafat, kedua mertuanya, ibundanya, hingga pengawal pribadi dan satpam rumah juga ikut terpapar.

“Klaster serumah, ” ucap Ahok.

Ahok mengatakan sempat dirawat di rumah sakit semasa seminggu sebelum akhirnya melaksanakan isolasi mandiri sekitar besar pekan.

“Sempat dirawat di RSPP satu minggu sebelum isoman (isolasi mandiri) 1-2 minggu. Baiknya ada yang cepat serta lambat, ” jelas Ahok.

Setelah tahu dirawat di RS & menjalani isolasi mandiri, Ahok dan keluarga dinyatakan minus COVID-19. Ini juga dibuktikan dari hasil swab PCR yang dilakukan beberapa kali untuk memastikan betul seluruh sudah negatif COVID-19.

“Sudah beberapa kali swab PCR, sudah negatif, ” sambung eks Gubernur DKI Jakarta ini.

(hri/jbr)