Kacau Adik Pasha 'Ungu' Ditangkap terkait Kasus Sabu

Kacau Adik Pasha ‘Ungu’ Ditangkap terkait Kasus Sabu

Palu

Adik kandung dari Plt Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said (Pasha ‘Ungu’), Iunan Helmy Said alias Helmy terjerat kejadian sabu. Helmy ditangkap Tim Awak Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelum tertangkap, Helmy sempat melarikan diri dari Kampung Narkoba Tatanga. Masa itu BNNP Sulteng melakukan penangkapan, dan Helmy serta empat rekannya kabur.

“Penggerebekan era itu dilakukan agak tengah suangi, beberapa target telah menguasai kawasan tersebut sehingga 4 orang mampu lolos dan 2 orang wanita kita amankan. Keesokan harinya perluasan dilakukan kembali dan berhasil mengamankan seorang lelaki inisial H. Yang sebelumnya kabur saat ditangkap, ” ucap Kabid Pemberantasan BNNP Sulteng AKBP Baharuddin kepada detikcom , Jumat (9/10/2020).

Baharuddin menuturkan penggerebekan Kampung Narkoba Tatanga dilakukan pada Senin (5/10) malam. Ketika itu 6 karakter diamankan saat petugas merangsek mengakar satu diantara homestay . Dari keenam orang yang diamankan, 4 di antaranya melarikan muncul.

Pada operasi penggerebekan itu, sebanyak 15 paket sabu, 7 kartu ATM, 7 unit telepon genggam, alat isap, & uang tunai Rp 5, 5 juta rupiah disita dari tangan para penyalahguna. Sampai dengan zaman ini BNNP Sulteng masih irit bicara soal sosok lelaki H yang diketahui merupakan adik Pasha ‘Ungu’.

Meski BBNP Sulteng tak menyebutkan identitas adam H yang ditangkap, namun cerai-berai foto Helmy di dalam ruang tangsi BNNP Sulteng. Helmy nampak memakai kaos berwarna hijau bersama perut pria lainnya.

Seperti diketahui, Kecamatan Tatanga dikenal sebagai zona merah peredaran narkoba pada Palu.

Foto: Barang bukti yang diamankan BNNP Sulteng dari kasus sabu adik Pasha Ungu dkk (M Qadri/detikcom)

(aud/aud)