berharap-kri-nanggala-402-ditemukan-bupati-kebumen-gelar-doa-bersama-1

Meminta KRI Nanggala 402 Terlihat, Bupati Kebumen Gelar Doa Bersama

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Kebumen

Kapal selam KRI Nanggala 402 hilang relasi di wilayah perairan Bali, Rabu (21/4/2021) dini hari dan hingga kini belum ditemukan. Bupati Kebumen Cendekia Sugiyanto pun menggelar ciri bersama terlebih dua masyarakat Kebumen bertugas dalam pesawat itu.

Diperkirakan Kapal yang membawa kira-kira 53 personel TNI AL ini tenggelam (subsunk) pada laut utara Bali. Adanya kejadian tersebut membuat keprihatinan tersendiri bagi sejumlah pihak, tak terkecuali Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, terlebih perut putra terbaik asal Kebumen juga dikabarkan turut bertugas di dalam kapal itu.

Untuk itu jadi bentuk keprihatinannya, Bupati Kebumen menggelar doa bersama agar kapal beserta anggota TNI yang bertugas bisa cepat ditemukan dengan selamat. Doa dilakukan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen usai melaksanakan Salat tarawih di Musala Pendopo Bupati, Sabtu (24/4/2021) malam.

Bupati Arif mengantarkan turut berduka cita untuk kejadian tersebut. Apalagi di dalamnya terdapat dua putra terbaik asal Kebumen, yakni Mayor Laut Wisnu Subiyantoro dan Serda Eko Prasetiyo. Mayor Wisnu berasal sejak Desa Wero, Kecamatan Gombong sedangkan Serda Eko ialah warga Dukuh Bojong, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen kami mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya, semoga bisa segera ditemukan dan keluarga diberikan ketabahan serta kesabaran, ” sebutan Arif.

Sekitar ini pihaknya telah memerintahkan camat untuk mendatangi ke-2 rumah keluarga perajurit TNI tersebut. Bahkan bupati selalu berencana akan langsung mendatangi rumah keduanya.

“Kita sudah perintahkan camat untuk mengecek rumah keluarga kedua anggota TNI tersebut. Insya Alloh besok pagi saya dengan Wakil Tumenggung juga akan ke kian, ” tutupnya.

(ega/ega)