Minta Tahanan Rumah, Jerinx Siap Dihukum Tanpa Pengadilan Jika Bikin Kacau

Minta Tahanan Rumah, Jerinx Siap Dihukum Tanpa Pengadilan Jika Bikin Kacau

Denpasar

Terdakwa I Gadang Ari Astina alias Jerinx SID menyampaikan pleidoi atau pembelaan dalam sidang lanjutan di PN Denpasar, Bali. Jerinx SID meminta lembaga hakim memberikan tahanan rumah atau percobaan jika dirinya divonis bersalah.

“Dan jika Yang Mulia hakim berkenan mengizinkan misalnya jika nanti saya memang bila saya nanti harus divonis bersalah jika itu yang terjadi belakang jika saya harus dinyatakan bersalah saya mohon dengan sangat-sangat takzim agar bisa diberikan tahanan pemeriksaan atau tahanan rumah, Yang Besar, ” kata Jerinx SID di persidangan, Selasa (10/11/2020).

Jerinx meminta tahanan rumah ataupun percobaan jika dirinya divonis bersalah karena tidak ada sosok pria di keluarganya. Ia menuturkan mau menjaga keluarganya.

“Karena tanggungan saya tidak ada yang memelihara di rumah, tidak ada sosok laki-laki di rumah, saya pula harus menghidupi istri, ibu hamba, mertua saya dan adik-adik saya, ” ujar Jerinx.

Jerinx juga berjanji di depan majelis hakim bahwa tidak bakal mengulangi perbuatannya kembali. Dia jadi menerima hukuman tanpa pengadilan kalau terbukti mengulangi hal yang serupa.

“Dan saya pula berjanji tidak akan mengulangi perangai yang serupa tidak akan membuat mengganggu pihak-pihak yang merasa terganggu sebab saya. Saya juga berjanji bakal lebih bijaksana dalam memakai media sosial saya dan jika beta terbukti melakukan hal yang persis terbukti, terbukti melakukan kegaduhan lagi saya siap sekali dihukum seberat-beratnya meskipun tanpa pengadilan, ” ungkap Jerinx.

“Saya hanya memikirkan keselamatan dan ketenangan berkorban istri, wali saya jangan sampai karena saya berpendapat istri saya meninggalkan saya, orang tua hamba kecewa selamanya karena saya cuma berpendapat, dan pendapat saya kerjakan demi kepentingan umum bukan hajat pribadi, ” tambah Jerinx.

Simak video ‘Jerinx SID Bersujud di Kaki Emak Jelang Sidang’:

[Gambas:Video 20detik]