Oknum MUI Unggah Kolase Ma'ruf-Kakek Sugiono Ditangkap, Ini Kata GP Ansor

Oknum MUI Unggah Kolase Ma’ruf-Kakek Sugiono Ditangkap, Ini Kata GP Ansor

Jakarta awut-awutan

Sulaiman Marpaung, pengunggah foto Wakil Presiden Ma’ruf Mengabulkan yang disandingkan dengan gambar kartika porno Jepang Shigeo Tokuda alias ‘Kakek Sugiono’ dicopot dari lembaga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kecamatan di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Atas kejadian ini, GP Ansor meminta MUI melakukan pembenahan internal.

“Ini momentum buat MUI untuk membenahi internal organisasi. Kita tahu, akhirnya MUI seringkali terlibat dalam urusan-urusan politik daripada mengayomi umat. Itu harus dikembalikan ke jalurnya, ” kata Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas masa dihubungi, Jumat (2/10/2020) malam.

Yaqut kemudian menyoroti pilihan kepengurusan MUI. Dia berharap pilihan ulama benar-benar dilakukan secara matang.

“Selain itu, kategori ustaz yang direkrut juga harus terang. Jangan karena fasih ucap tenteram, hafal satu-dua dalil, lalu disebut sebagai ulama. Kasihan umat jika begini, ” katanya.

Lebih lanjut, GP Ansor mau mengikuti sikap Wapres Ma’ruf Mengabulkan yang disampaikan oleh juru bicara Masduki Baidlowi bahwa kasus itu akan diserahkan kepada polisi secara utuh.

“Yaa jika Masduki menyerahkan ke proses asas, yaa kita ikuti saja. Artinya GP Ansor juga mengikuti perilaku tersebut, ” katanya.