Penjelasan Polisi soal Rombongan Pesepeda Bisa Keluar-Masuk Tol Jagorawi

Penjelasan Polisi soal Rombongan Pesepeda Bisa Keluar-Masuk Tol Jagorawi

Jakarta

Sebuah video viral di media sosial (medsos) menunjukkan rombongan pesepeda masuk ke Tol Jagorawi dan melawan arah. Polisi menjelaskan dengan jalan apa rombongan pesepeda itu dapat mendalam dan keluar Tol Jagorawi.

“Pada pukul 08. 45 WIB, keterangan dari security rest area (Tol Jagorawi) Km 45 bahwa pesepeda memulai kegiatannya dengan menyusuri jalan perkampungan di sepotong rest area KM 45. Lalu untuk baliknya, para pesepeda diduga masuk dari jalan Raya Sukabumi underpass yang menuju Tol Jagorawi, di mana jalan tersebut tidak ada gerbang tol, ” cakap Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri, Fitrisia Kamila Tasran dalam keterangannya, Minggu (13/9/2020).

Kamila mengatakan para pesepeda ini menyeberang ruas Tol Jagorawi dan melawan arus di KM 46. Para pesepeda, lanjutnya, beristirahat di rest area Tol Jagorawi KM 45.

“Informasi tambahan kami mampu dari CCTV minimarket rest wilayah Km 45, bahwa pada memukul 11. 41 WIB, para pesepeda datang dan beristirahat di aliran minimarket tersebut. Tidak beberapa periode para pesepeda menaikkan sepedanya ke (mobil) pick up bewarna putih, ” lanjutnya.

Kendaraan pribadi dari salah satu pesepeda terparkir di minimarket. Kamila biar mengatakan kasus ini masih pada penyelidikan polisi.

“Informasi tambahan kami dapatkan dari pegawai minimarket bahwa ada kendaraan pribadi diduga milik dari salah kepala pesepeda tersebut, yang terparkir dalam depan minimarket. Kejadian ini mau kami dalami lebih lanjut, ” tandas dia.

Kesibukan pesepeda masuk ke jalan tol ini viral di media baik. Dari video dan narasi yang beredar, ada 7 pesepeda dengan melintas di jalan Tol Jagorawi KM 46. Empat pesepeda pun memotong jalan untuk melintas lawan arah. Dijelaskan, para pesepeda ini mengarah ke tempat istirahat Pungutan Jagorawi KM 45.

Sebelumnya pun, PT Jasa Jalan pun membenarkan kejadian viral tersebut. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Oemi Vierta Moerdika menjelaskan Bantuan Marga bersama polisi sedang mengidentifikasi rombongan pesepeda yang memasuki Tiang Tol Jagorawi tepatnya di KM 46+500 (Polingga), Minggu (14/9) sekitar pukul 11. 00 WIB.

“Berdasarkan keterangan petugas di lapangan serta pihak kepolisian, rombongan pesepeda tersebut masuk melalui kanal masuk jalan Tol Jagorawi KM 47+200 (traffic light Ciawi), dan mencoba melawan arah dengan menyeberang di median pada KM 46+500, menuju tempat istirahat dan pelayanan (TIP) KM 45. Saat itu kejadian tersebut masih dalam penyeliaan lanjut dari pihak kepolisian, ” kata Oemi, dalam keterangannya, Minggu (13/9).

(rfs/rfs)