polda-metro-mulai-teliti-laporan-roy-suryo-ke-lucky-alamsyah-soal-ite-1

Polda Metro Mulai Teliti Laporan Roy Suryo ke Getting a break Alamsyah soal ITE

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Jakarta

Mantan Menteri Pemuda dan Sports (Menpora), Roy Suryo, melaporkan pesinetron Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelanggaran ITE & pencemaran nama baik. Laporan itu kini mulai dipelajari pihak penyelidik.

“Laporannya sudah masuk kemarin dari saudara RS, akhir-akhir ini masih dipelajari dulu akibat tim, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kali dihubungi, Selasa (25/5/2021).

Kasus tersebut akhir-akhir ini tengah ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Laporan tersebut teregister dengan nomor laporan polisi: LP/2669/V/YAN. 2. 5/2021/SPKT PMJ, Tanggal 24 Mei 2021.

Polisi Siapkan Undangan Klarifikasi

Terkait pemanggilan bagi pihak Roy Suryo maupun Lucky Alamsyah, Yusri belum memerinci lebih jauh. Dia menyebut pihaknya tena meneliti laporan tersebut sebelum melakukan undangan klarifikasi pada kedua belah pihak.

“Laporannya kan baru masuk kemarin. Kita tengah teliti sekarang, setelah ini baru kita siapkan undangan klarifikasi (terlapor dan pelapor), ” ungkap Yusri.

Awal Mula Perseteruan

Perseteruan keduanya diketahui bermula usai adanya persoalan serempetan mobil keduanya pada Sabtu (22/5) malam. Dalam unggahan Instagram milik Lucky Alamsyah, pesinetron tersebut menganggap mobil Roy Suryo menyerempet mobilnya dan kemudian kabur \ tanggung jawab.

Namun, Roy membantah melancarkan hal tersebut. Bahkan dia menganggap sebagai pihak yang diserempet.

“Jadi saya diserempet. Kalau dianalisis dari alat bukti nanti dari kedaraan akan kedapatan mana yang serempet, dimana yang diserempet karena yg panjang adalah yang menyerempet, ” ujar Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/5).

“Kejadian sebenarnya sebenarnya sempat ada persinggungan lalu lintas. Tapi berdasarkan analisa yang sudah saya kosultasikan dari lantas, kalau tersebut mau diselidiki bahkan hendak diterapkan pakai TAA, sanggup dibuktikan bahwa sebenarnya ya yang disundul korban, inches sambung Roy.

Roy melaporkan pesinetron itu dengan dugaan pelanggaran pidana Pasal 27 ayat 3 . 0 Juncto Pasal 45 ayat 3 UU RI No. 19 tahun 2016 atas ITE. Menurut Roy, pesinetron tersebut telah memutarbalikan fakta yang terjadi.

“Apa yang membuat ya harus melaporkan? Karena apa yang dia ceritakan yang IG story itu termasuk kabar bohong, sekali lagi apa yang diceritakan informasi bohong, fitnah dan pemutarbalikan fakta, ” ujar Roy.

(ygs/knv)