Putri-Mantu Habib Rizieq Tak Penuhi Seruan Klarifikasi soal Kerumunan

Putri-Mantu Habib Rizieq Tak Penuhi Seruan Klarifikasi soal Kerumunan

Jakarta

Penyidik Polda Metro Jaya meminta klarifikasi terhadap 7 orang terkait kegiatan Habib Rizieq Syihab dengan menimbulkan kerumunan. Dari 7 orang tersebut, hanya 2 orang yang memenuhi panggilan.

“Kegiatan klarifikasi hari ini, hari Jumat 20 November 2020 telah dikerjakan interview saksi di mana hari ini yang diundang adalah tujuh orang, yang hadir hanya 2 yaitu Kepala Dinas Perhubungan DKI dan dari BPBD DKI, ” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

Ramadhan menyampaikan lima orang dengan tidak hadir di antaranya Humas FPI hingga keluarga Habib Rizieq. Termasuk anak keempat Habib Rizieq, Syarifah Najwa Syihab dan suaminya.

“Sedangkan yang tidak siap 5 orang belum ada penyungguhan, yang tidak hadir adalah HA Humas FPI, kedua NS mempelai wanita, kemudian MI pengantin pria, kemudian I sebagai orang yang diminta untuk menyewa tenda serta HA bin AA statusnya tidak tahu, tapi bagian dari anak HRS, ” ujarnya.

Ramadhan menyampaikan, kelima orang itu belum memberitahu alasan ketidakhadirannya. Sementara terhadap dua orang yang siap dilakukan pemeriksaan rapid swab dengan buatan nonreaktif.

“Lima karakter ini tidak hadir belum tersedia konfirmasi mengapa belum hadir sebab panggilan penyidik Polda metro. Besar orang saksi yang hadir serasi protokol kesehatan telah dilakukan pemeriksaan Rapid swab dan hasilnya non reaktif, ” imbuhnya.

Polisi sendiri menunda menggelar perkara kasus tersebut. Apa alasannya? Simak di halaman selanjutnya.